Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Djohar Yakin Tim Futsal Indonesia Tekuk Vietnam

By Peksi Cahyo Priambodo - Sabtu, 25 Februari 2012 | 01:31 WIB
Djohar Arifin Husin (Arief Bagus/Bolanews)

Timnas Futsal Indonesia akan melanjutkan kiprahnya di babak kualifikasi Piala Asia zona Asia Tenggara dengan menghadapi Vietnam di putaran semifinal.

Di laga yang akan digelar di Krungthep Thonburi Indoor Stadium, Bangkok, Sabtu (25/2), Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin sangat berharap Denny Handoyo cs. bisa memetik kemenangan.

Namun, untuk merealisasikan hal itu tampaknya tidak mudah. Pasalnya, Vietnam bukan tim sembarangan. Tak hanya dalam hal sepak bola, mereka juga telah membuktikan diri sebagai tim kuat di cabang futsal.

Tiga laga di babak Kualifikasi Piala Asia Grup B menjadi buktinya. Setelah menekuk Malaysia (4-0) dan Kamboja (7-1), mereka bisa menahan imbang Australia dengan skor 4-4.

Tapi, hal itu tak mengurangi rasa optimistis Djohar Arifin. Saat jumpa pers di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (24/2), ia pun mengutarakan keyakinannya.

"Vietnam memang tim favorit dan di Sea Games kita sempat dibuat kewalahan, tapi anak-anak bertekad membalas itu. Saya yakin mereka akan tampil all-out," kata Djohar.

"Kita memang kalah dari Thailand. Tapi, anak-anak mampu mencetak gol meski mendapat tekanan yang luar biasa dari penonton. Kita harapkan ketika lawan Vietnam, tim futsal kita main dengan tenang agar bisa ke partai final," tutup Djohar.

Jika menang, Indonesia akan menghadapi pemenang di laga Australia kontra Thailand. Namun, apabila gagal Indonesia masih berpeluang untuk tampil di putaran final Piala Asia Futsal 2012 di Uni Emirat Arab, Mei mendatang. Pasalnya, dua tim yang menelan kekalahan akan diadu, untuk kemudian diambil peringkat ketiga.