Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cesc Tidak Akan Bujuk van Persie ke Barca

By Galih Rachdityo - Sabtu, 25 Februari 2012 | 01:56 WIB
Cesc Fabregas dan Robin van Persie (Shaun Botterill/Getty Images)

Cesc Fabregas mengungkapkan jika ia tidak ada rencana mencoba membujuk Robin van Persie untuk bergabung dengannya di Barcelona, tapi mengakui kalau perjuangannya untuk hengkang dari Arsenal sangat sepadan.

Gelandang tengah Blaugrana itu sedang menikmati kehidupannya kembali lagi ke klub asal Catalan tersebut, di mana ia memulai karirnya pertama kali sebelum hijrah ke London pada usia 16 tahun, dan sudah dikaitkan dengan rencana membujuk van Persie untuk bergabung dengannya di Camp Nou.

Sebaliknya, Fabregas menyatakan jika ia memang secara rutin berbincang dengan van Persie, tapi ia tidak berniat mencampuri keputusan penyerang asal Belanda itu apakah akan memperpanjang kontraknya di Emirates.

"Saya berbicara padanya, tapi tidak tentang Barca," kata Fabregas pada El Mundo Deportivo. "Ia adalah seorang pemain Arsenal dan tahu apa yang terbaik untuknya. Saya hanya berharap keberuntungan terbaik baginya sebelum ia membuat apa pun keputusan yang akan ia buat."

Fabregas dikabarkan mendapat tambahan gaji hingga sebesar 5 juta euro atau setara Rp 60 miliar untuk memaksanya kembali ke Barcelona, dan ia berpikir bahwa setiap pengorbanan itu wajar.

"Semua yang saya lakukan untuk kembali lagi ke sini dan seluruh bantuan yang saya terima dari pelatih, Presiden klub, dan rekan-rekan setim sebagai sebuah usaha yang sangat layak," tambah Fabregas.