Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Allegri: Pertandingan Lawan Juve Tak Menentukan

By Arnoldi - Sabtu, 25 Februari 2012 | 10:15 WIB
Massimiliano Allegri (Getty Images)

AC Milan akan menghadapi Juventus di San Siro, Minggu (26/2) dini hari WIB. Meski laga itu bisa mempengaruhi posisi I Rossoneri di puncak klasemen, Massimiliano Allegri tak mau tertekan. Sebaliknya ia menganggap pertandingan itu tidak akan menentukan posisi klubnya di akhir musim nanti.

Media massa Italia mengadang-gadang pertandingan antara Milan dan Juve akan menjadi pertarungan yang panas. Pasalnya, duel itu akan mempertaruhkan posisi kedua tim di klasemen.

Jika Bianconeri menang, mereka akan berhasil menggeser I Rossoneri di puncak klasemen dengan masih menyimpan satu laga. Sebaliknya jika Setan Merah menang, maka mereka akan sukses memperlebar selisih poin mereka dengan Si Nyonya Tua.

"Saya pikir pertandingan nanti tidak menentukan. Walau demikian sebuah kemenangan akan mampu mengubah keseimbangan liga," kata Allegri pada konfrensi pers menjelang pertandingan, seperti yang dikutip Football Italia.

AC Milan sendiri bisa dikatakan tidak diunggulkan saat melawan Juve. Mereka kehilangan beberapa pilarnya di lini depan karena cedera atau hukuman kartu. Terlebih lagi Il Diavolo pernah dikalahkan La Vacchia Signora sebanyak dua kali di awal musim ini.

"Kami siap memainkan permaianan terbaik kami melawan tim yang secara statistik pantas berada di puncak klasemen. Mereka memiliki lini pertahanan terbaik di kompetisi ini dan tak pernah kalah dalam 23 duel mereka di Serie A musim ini," pungkas Allegri menyatakan kesiapan timnya melawan Juve nanti.