Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Percaya The Gunners Bisa Bangkit

By Arnoldi - Sabtu, 25 Februari 2012 | 11:10 WIB
Arsene Wenger (Getty Images)

Arsenal akan menghadapi Tottenham Hotspur di derby London Utara di Emirates Stadium, Minggu (26/2). Walau The Gunners tak diunggulkan, Arsene Wenger tetap yakin Robin van Persie cs. meraih kemenangan di pertandingan nanti.

Dalam sepekan terakhir, Arsenal mendapat dua hasil buruk yang ironisnya membuat kesempatan mereka meraih trofi pada musim ini menguap. Mereka kalah 0-4 dari AC Milan di leg pertama babak 16 besar Liga Champion dan tersingkir dari Piala FA usai dikalahkan Sunderland 0-2.

Kondisi itu tentu membuat Si Gudang Peluru tak diunggulkan saat melawan Spurs nanti. Walau demikian, Wenger tak mau putus asa. Pelatih asal Prancis itu menyatakan timnya akan bangkit dan laga melawan rival satu kotanya itu adalah ajang pembuktiannya.

"Apapun yang kami katakan saat ini pasti akan ditanggapi secara negatif. Semuanya tergantung kami bagaimana mentransformasinya menjadi positif. Ada kesempatan bagus di depan kami untuk menunjukkan karakter kami, kalau kami pantas bermain untuk tim ini," kata Wenger di Mirror Football.

Arsenal sendiri saat ini tertinggal sepuluh poin dari The Lilywhites di peringkat ketiga klasemen. Jika berhasil menang, Arsenal akan berhasil memangkas selisih poin mereka dengan Spurs menjadi tujuh angka saja sekaligus menjaga posisi mereka di peringkat keempat klasemen sementara.

"Satu hal yang bisa Anda katakan adalah Spurs selalu finish di belakang Arsenal dalam 15 tahun terakhir. Bukan tugas yang mudah untuk mewujudkannya musim ini, tapi Anda bisa menilainya di akhir musim nanti," pungkas Wenger.