Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Busari Antar Persiba Unggul Sementara

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Sabtu, 25 Februari 2012 | 16:31 WIB
Busari, cetak gol Persiba Bantul di babak pertama (Gonang Susatyo/Bolanews)

0 atas PSMS Medan di Stadion Sultan Agung Bantul, Sabtu (25/2) sore WIB. Gol semata wayang tim tuan rumah di babak pertama ini diciptakan oleh Busari.

Persiba langsung tampil menggebrak untuk bisa mencari keunggulan terlebih dahulu atas tamunya. Namun, pertahanan yang digalang Goran Ganchev dkk di lini belakang PSMS membuat  tim tuan rumah yang dimotori oleh Ezequeil Gonzales tak mampu memaksimalkan serangan-serangan yang mereka bangun.

Tim tuan rumah baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-11 kala Ezequeil Gonzales mengirimkan umpan silang yang akurat dari sisi kanan lapangan. Busari yang menerima umpan Gonzales dalam keadaan tak terkawal di dalam kotak penalti PSMS tak menyia-nyiakan kesempatan yang didapatkannya. Tandukan Busari pun sukses mengoyak jala gawang PSMS yang dikawal Decky Ardian.

PSMS tak langsung menyerah. Mereka pun berusaha menekan pertahanan tim tuan rumah untuk menuntaskan misi mereka merebut poin di laga tandang ini. Juanda Mayadi dan Julio Al Corse berusaha menekan Persiba. Namun, sebuah peluang matang yang didapat Juanda pada menit ke-21 disia-siakannya. Tembakan ke arah pojok kanan gawang yang dilepaskan Juanda masih tipis melenceng di sisi luar gawang.

Sepanjang sisa babak pertama, Cornelis Kaimu dkk berusaha mencari gol tambahan untuk mengamankan keunggulan mereka sebelum menjalani babak kedua. Namun, hingga wasit meniupkan peluit tanda 45 menit pertama usai, kedudukan 1-0 untuk keunggulan Persiba Bantul tak berubah.

****
Susunan pemain:

Persiba: 1-Wahyu Tri Nugroho, 3-Anwarudin, 6-M. Taufik, 4-Eduardo Bizaro, 5-Nopendi, 9-Ezequeil Gonzales, 7-Busari (8-Johan M, 41'), 23-Arwin, 10-Kim Yong Han, 39-Cornelis Kaimu, 22-Ugiek S.

Cadangan: 20-Andi S, 2-Burhanudin, 10-Slamet W, 24-Patrik D, 12-Emannuel Cristori, 17-Xyz Roe-Roe.

PSMS: 1-Decky Ardian, 25-Sutrisno, 16-Goran Ganchev, 33-Vagner Luis, 27-Safrudin Tahar, 20-An Hyo Yoen, 18-Jacky Pasarella, 11-Andre Abu Bakar, 23-Heri Suwondo, 21-Juanda Mayadi, 10-Julio Al Corse.

Cadangan: 22-Irwin R, 3-Fadly H, 15-Erwinsyah H, 9-Marwin H, 4-Tri Yudha H, 19-Heri S, 32-Rinaldo.