Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

City Unggul Lima Poin dari United

By Husein Noval - Minggu, 26 Februari 2012 | 02:51 WIB
Manchester City (Getty Images)

masing menyumbang satu gol untuk kemenangan mudah 3-0 Manchester City atas Blackburn Rovers di pentas Premier League, Ahad (26/2) dini hari WIB.

Sejak kick-off City yang tampil di hadapan publiknya sendiri di Stadion Etihad benar-benar tampil dominan. Beruntung The Rovers punya kiper senior Paul Robinson yang beberapa kali mementahkan peluang skuad The Citizens.

Terus menggempur, City akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-30. Adalah striker yang baru kembali dari masa skorsing, Balotelli yang membuka pesta kemenangan timnya melalui sentuhan kaki menyambut umpan Aleksandar Kolarov.

Di babak kedua dominasi City berlanjut. Terus menekan, skuad asuhan Roberto Mancini menggandakan keunggulan menit ke-52 melalui Aguero. Gol ini lahir setelah Robinson melakukan blunder di mulut gawang.

Pesta gol City ditutup oleh Dzeko menit ke-81. Lagi-lagi gol diawali umpan akurat Kolarov yang diteruskan bomber asal Bosnia itu.

Hingga bubaran skor 3-0 tidak berubah. Kemenangan ini membuat City aman di posisi puncak klasemen dengan poin 63, unggul lima poin dari Manchester United yang baru akan bertanding melawan Norwich Ahad sore nanti waktu setempat.