Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Demi The Jak, Persija Ingin Menang di SUGBK

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Minggu, 26 Februari 2012 | 10:49 WIB
Iwan Setiawan (Nurdiansah/Bolanews)

Kembali memainkan laga kandangnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta kala menjamu Persisam Putra Samarinda, Minggu (26/2) sore WIB, Persija Jakarta ingin bisa memberikan hadiah kemenangan bagi The Jakmania yang terus mendukung mereka di mana pun mereka bermain.

Setelah beberapa laga terakhir terpaksa pindah kandang ke Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Persija Jakarta untuk pertama kalinya akan kembali bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta. Dalam laga kandang yang sebenarnya kali ini, anak-anak asuh Iwan Setiawan itu ingin memberikan hadiah kemenangan sebagai imbalan bagi The Jakmania yang selalu mengikuti tim kesayangannya saat pindah kandang.

"Rasanya luar biasa bisa kembali ke SUGBK. Dan selama ini dukungan The Jakmania pun sangat luar biasa ketika kami harus berpindah kandang. Oleh karena itu, kami harus memberikan imbalan karena luar biasanya mereka di pertandingan ini," ujar Iwan Setiawan kepada Bolanews usai menemani anak asuhnya menjajal lapangan SUGBK, Sabtu (25/2).

Kendati bertekad meraih tiga poin penuh di laga perdana kembalinya Macan Kemayoran ke SUGBK, Iwan Setiawan tak ingin jumawa. Pelatih Persija itu tetap berhati-hati terhadap perlawanan Persisam yang kemungkinan bernafsu untuk bangkit dari kekalahan di dua laga terakhir mereka.

"Persiapan kami sangat baik, doakan saja kita bisa menang. Namun, kita harus mewaspadai kemungkinan bangkitnya Persisam setelah kekalahan yang mereka alami. Mereka pasti bernafsu untuk meraih kemenangan. Kita tak boleh lengah," ungkap Iwan.

Dalam laga menghadapi Persisam ini, Persija tidak akan bisa diperkuat oleh gelandang lincah Octavianus yang harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Selain itu, Pedro Javier juga masih dalam kondisi cedera. Tapi, Iwan tetap yakin strikernya itu bisa tampil menghadapi Cristian Gonzales dkk.