Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persisam Realistis di SUGBK

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Minggu, 26 Februari 2012 | 11:11 WIB
Hendri Susilo (Nurdiansah/Bolanews)

Persisam Putra Samarinda tetap akan tampil maksimal saat menghadapi Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta. Namun, pelatih Persisam, Hendri Susilo, memilih berpikir realistis di laga tandang kali ini

Hendri merasa bahwa fokus yang harus dilakukannya setelah menggantikan posisi Daniel Roekito yang mundur adalah memperbaiki mentalitas bertanding para pemainnya. Dua kekalahan terakhir di kandang dari Persela dan Mitra Kukar adalah pukulan yang sangat berat bagi mental pemainnya.

"Persisam akan tetap bermain normal seperti biasanya. Lagipula ini masih masa transisi dari kepemimpinan Daniel Roekito kepada saya. Saya sekarang harus fokus dulu untuk membangkitkan mental pemain yang jatuh karena kalah dan kalah terus," ujar Hendri Susilo ketika dihubungi Bolanews, Sabtu (25/2).

Fokus itu membuat pelatih kepala Persisam itu berpikir realistis saat harus menghadapi Persija di SUGBK. Hendri sadar betul bagaimana keadaan timnya, tapi dia menegaskan bahwa Persisam tetap akan tampil seperti biasa dan berusaha mencari poin atau bahkan kemenangan.

"Target kami realistis saja. Kami tahu Persija bagaimana dan kondisi Persisam sendiri seperti apa. Yang penting bagi kami adalah bermain normal seperti biasa karena dalam sepak bola tak ada yang pasti sebelum pertandingan dilakukan," ujar Hendri.

Mengenai persiapan timnya sendiri, Hendri mengaku hanya Ronald Fagundez yang masih harus absen. Tapi secara keseluruhan para pemainnya siap untuk tampil di SUGBK sore ini. "Saya pikir semua pemain siap untuk menghadapi pertandingan besok (hari ini). Hanya Ronald yang masih absen karena setelah melawan Persela dia sempat diopname karena mengalami gejala pembengkakan amandel," ujarnya.