Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hujan Deras Tak Surutkan Semangat The Jakmania

By Frengky Aruan - Minggu, 26 Februari 2012 | 15:05 WIB
Situasi Stadion Utama Gelora Bung Karno. (Benediktus Gerendo Pradigdo/Bolanews)

Kendati hujan turun begitu deras di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta, Minggu (26) sore WIB, The Jakmania tetap tampak bersemangat memberikan dukungan kepada Macan Kemayoran yang menjamu Persisam Putra Samarinda sore ini.

Sekitar satu jam menjelang kick-off babak pertama laga Indonesia Super League (ISL) antara Persija Jakarta kontra Persisam Putra Samarinda, hujan lebat turun membahasi lapangan. Hujan turun tepat sesaat para pemain dari kedua tim masuk ke lapangan untuk melakukan pemanasan jelang pertandingan.

Kerasnya suara hujan yang menggema di seluruh stadion ternyata tak mampu menyaingin nyanyian yel-yel yang dilantunkan suporter Persija, The Jakmania. Pendukung Macan Kemayoran itu terus menyanyi bersama-sama dan tetap lebih mendominasi suara di dalam stadion diiringi suara derasnya hujan.

Semangat The Jakmania untuk tetap mendukung tim kesayangan mereka itu bisa dimaklumi. Laga ini merupakan laga kandang pertama mereka kembali ke SUGBK setelah pada beberapa laga kandang terakhir mereka harus mengungsi ke Stadion Mandala Krida Yogyakarta. Tentunya Jakmania ingin memberikan sambutan hangat atas kepulangan Persija ke kandang mereka yang sebenarnya.

Dukungan luar biasa The Jakmania juga diakui oleh pelatih Persija, Iwan Setiawan, yang melihat pendukung Macan Kemayoran selalu hadir di mana pun mereka bertanding. Karenanya pada laga ini Iwan berharap Persija bisa memberikan hadiah yang luar biasa juga pada The Jakmania.

"Luar biasa rasanya bisa kembali ke SUGBK. Selama ini dukungan Jakmania pun tetap luar biasa di mana pun kami bermain. Kami harus memberikan imbalan karena luar biasanya mereka di pertandingan besok (hari ini)," ujar Iwan Setiawan yang ditemui Bolanews usai menemani Bambang Pamungkas dkk. berlatih di SUGBK, Sabtu (25/2) pagi WIB.