Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Dikalahkan Thailand di Partai Final

By Frengky Aruan - Minggu, 26 Februari 2012 | 22:28 WIB
AFC Futsal Championship (AFC)

1.

Di laga yang berlangsung ketat itu, kedua tim saling menunjukkan kemampuannya. Hanya, Thailand bisa lebih dulu mencuri keunggulan lewat gol yang diciptakan Thueanklang Suphawut ketika laga berusia enam menit.

Indonesia tak tinggal diam. Mereka coba merespon ketertinggalan itu dengan terus melakukan berbagai upaya. Hasilnya, Indonesia lewat Gustian Sukma Wardhana pun bisa mencetak gol penyeimbang pada menit ke-22.

Namun, gol yang dicipta tim Merah-Putih itu pada akhirnya hanya berakhir sia-sia setelah dua gol diciptakan para punggawa Thailand. Dua gol itu masing-masing dicetak oleh Thananchai Chomboon (32') dan Wongkaeo Kritsada satu menit sebelum waktu normal benar-benar berakhir.

Dua gol itulah yang memastikan Indonesia mengulang hasil kurang bagus saat bertemu Thailand. Sebelumnya, tepatnya di laga penyisihan Grup A, Indonesia juga dipaksa menelan pil pahit. Indonesia takluk dengan skor 5-2.

Hasil itu juga yang membuat Denny Handoyo cs. harus puas menjadi runner-up di babak kualifikasi zona Asia Tenggara. Meski begitu, Indonesia tetap akan tampil di AFC Futsal Championship di Uni Emirate Arab, Mei mendatang. Mereka akan mendampingi Thailand juga Australia yang menjadi juara tiga setelah mengandaskan perlawanan Vietnam dengan skor tipis 4-3.