Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mazzarri Puas Melihat Kemajuan Napoli dan Lavezzi

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 27 Februari 2012 | 11:14 WIB
Ezequiel Lavezzi (Getty Images)

Satu gol yang dilesakkan Ezequiel Lavezzi sudah cukup untuk memberikan kemenangan Napoli atas Inter Milan, Senin (27/2) dini hari WIB. Sebagai pelatih, Walter Mazzarri pun memuji kontribusi yang diberikan anak asuhnya itu.

Tim yang bermarkas di Naples ini sukses melewati pekan berat dengan kemenangan atas lawan-lawan berat. Setelah berhasil mengalahkan Chelsea di leg pertama babak 16 besar Liga Champion, Azzurri juga sanggup memetik poin penuh ketika menjamu lawan berat lainnya, Inter dalam laga lanjutan Serie A.

Hasil positif tersebut tentu membuat sang pelatih, Mazzarri tidak sanggup menyembunyikan rasa senangnya. Dia tidak saja memuji penampilan yang ditunjukkan para pemainnya dalam dua laga tersebut. Secara khusus dia pun menyoroti perkembangan yang terus diperlihatkan Lavezzi.

"Saya jatuh cinta dengan para pemain ini. Ketika kami memulai petualangan ini, tak seorang pun akan berpikir kami bisa mencapai apa yang kami lakukan saat ini," kata Mazzarri kepada Football Italia.

"Lavezzi telah membuat lompatan besar dan dalam beberapa tahun terakhir dia menemukan tujuannya. Dia sudah dewasa dan jika terus seperti ini, maka dia bisa menjadi seorang juara."