Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Red Bull Diunggulkan Kembali Juara Tahun ini

By Lilianto Apriadi - Senin, 27 Februari 2012 | 18:25 WIB
Red Bull (Getty Images)

Keperkasaan Red Bull di kancah Formula One dalam dua tahun terakhir akan terus berlanjut di tahun ini. Sejumlah media olah raga dunia mengungguli Red Bull untuk kembali menjadi yang terbaik.

Tidak hanya menjagokan tim, media olah raga asal Jerman, Auto Motor und Sport, La Gazzetta dello Sport (Italia), dan Autosport (Inggris Raya) mengedepankan pebalap utama Red Bull, Sebastian Vettel akan mempertahankan mahkota juara yang telah ia raih dalam dua musim terakhir.

Pengakuan atas keunggulan Red Bull diutarakan oleh bos McLaren-Mercedes, Martin Whitmarsh. “Red Bull memiliki mobil yang solid dan cepat. Lebih baik dari tim kami di tikungan pelan, tapi kami unggul di tikungan cepat,” kata Whitmarsh.

“Red Bull masih memiliki keuntungan tapi hanya unggul tipis atas tim pesaing mereka,” timpal pebalap McLaren-Mercedes, Jenson Button kepada O Estado de S.Paulo, Senin (27/2).
 
Sementara itu, media Swiss, Sonntagsblick, menjagokan McLaren akan menjadi juara tahun ini. “Red Bull memang lebih cepat jika dibandingkan dengan Mercedes. Jelas lebih cepat sedikit dari harapan kita,” ucap prinsipal tim McLaren, Ross Brawn,

Setiap tim boleh saja mengklaim tim mereka lebih bagus dari tim lawan tapi semua itu perlu pembuktian di lintasan. Perang kata-kata media juga akan membakar persaingan balapan Formula One 2012.