Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSSI Berupaya Muluskan Pembangunan Sport Centre

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Senin, 27 Februari 2012 | 19:15 WIB
Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin. (Arief Bagus/Bolanews)

Guna merealisasikan hasrat untuk membangun Sport Center di kabupaten Purwakarta, PSSI akan segera bertindak. Setelah menandatangani nota kesepahaman atau MoU, PSSI pun telah mengagendakan diri mencari dukungan dari berbagai pihak.

Salah satunya dengan menyerahkan proposal kepada pihak sponsor.  Demikian kata Djohar Arifin Husin, Ketua Umum PSSI ketika ditemui di kantor PSSI, Senayan Jakarta, Senin (27/2).

"Kita akan segera membuat proposal. Setelah itu kita akan mendatangi satu persatu pihak sponsor," kata Djohar. Namun, tak hanya pihak sponsor, PSSI juga akan mencari dukungan ke pemerintah dalam hal ini Kementerian Negara Pemuda dan Olah Raga.

"Tentu, kita harus memaparkan lebih dulu apa yang kita rencanakan. Selain ke menteri, kita juga akan memaparkan keinginan kita ke para anggota dewan."

Namun sebelumnya, PSSI, kata Djohar,  direncanakan akan kembali bertemu dengan pihak Purwakarta. Pertemuan itu guna membicarakan lebih lanjut perihal penggunaan lahan di Purwakarta.

"Rencananya besok, tim kita dan tim dari Purwakarta akan mengadakan rapat. Di rapat itu, kita akan membicarakan perihal hukum penggunanan lahan. Karena itu tanah negara, bukan tanah PSSI, maka kita harus membuat Hak Penggunan Lahan (HPL) selama 30 tahun."