Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Prost Tolak Nonton Film Dokumenter Senna

By Eky Rieuwpassa - Senin, 27 Februari 2012 | 19:24 WIB
Alain Prost dan Ayrton Senna

Persaingan antara Alain Prost dengan mendiang Ayrton Senna di lintasan FormuLa One telah lama berlalu. Meskipun kini keduanya tidak berlomba lagi, tapi aura persaingan antar keduanya masih berbekas. Hal itu terlihat ketika Prost menolak untuk menonton film dokumenter Senna.

Perjalanan hidup dan karier Senna dikemas dalam bentuk sebuah film dokumenter yang baru saja dirilis. Dalam film tersebut, memang berisi cerita tentang kehidupan Senna di dalam maupun luar sirkuit. Persaingan Senna dengan Prost selama berkarier di F1 tak luput masuk ke dalam film tersebut.

Dalam film itu, Prost digambarkan sebagai seorang penjahat berpolitik. Mungkin karena karakter itu membuat Prost menolak untuk menyaksikan film Senna.

“Saya belum pernah menonton film itu dan saya tidak akan mau melihatnya,” ungkap Prost kepada Motorsport, Senin (27/2). “Saya tidak setuju dengan pembuatan film itu. Saya bahkan telah beberapa kali coba menjelaskan kepada pembuat film itu bahwa mereka salah karakter,” tambah Prost.

Pandangan Prost terhadap Ayrton Senna sangat berbeda ketika ia melihat sosok Bruno Senna, keponakan Ayrton. Ia melihat Bruno sebagai seorang yang baik meski belum mampu berprestasi di lintasan F1.