Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Guidolin Raih Tropi Panchina d'Oro

By Eky Rieuwpassa - Senin, 27 Februari 2012 | 20:35 WIB
Francesco Guidolin (Getty Images)

Penampilan gemilang Udinese di kancah Serie A menular kepada sang pelatih, Francesco Guidolin. Berkat kehebatan Guidolin dalam meracik strategi bagi Udinese membuat ia meraih penghargaan Panchina d’Oro atau Pelatih Terbaik Serie A musim 2020/11.

Kejeniusan Guidolin telah membuahkan hasil bagus bagi Udinese dalam dua musim terakhir. Setelah finis di peringkat empat musim alu,  kini Guidolin mampu mempertahankan penampilan bagus Il Zebrette yang kini menghuni peringkat ketiga klasemen sementara.

Prestasi itu membuat Guidolin dinobatkan sebagai pelatih terbaik di Italia. "Penghargaan ini sangat membuatku emosional. Sebelumnya saya tidak pernah berharap bisa meraih penghargaan ini," kata Guidolin dalam seremoni perayaan tropi di Coverciano, Italia kepada Football Italia, Senin (27/2).

"Saya berterima kasih kepada seluruh pemain dan saya persembahkan penghargaan ini kepada mereka dan orang tuaku," tambah pelatih berusia 56 tahun itu.

Tangan dingin Guidolin tidak hanya dirasakan oleh Udinese. Dua musim lalu ia sukses mengantarkan Novara promosi ke Serie A.