Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Del Bosque Akui Terpaksa Tinggalkan Torres

By Arnoldi - Selasa, 28 Februari 2012 | 00:19 WIB
Fernando Torres (Getty Images)

Vicente del Bosque mengaku berat meninggalkan Fernando Torres saat tim nasional Spanyol menghadapi Venezuela, Rabu (29/2). Walau demikian, pelatih La Furia Roja itu mengaku harus melakukannya demi keadilan.

Keputusan Derl Bosque untuk tidak menyertakan Torres dalam skuad yang akan menghadapi Venezuela dalam laga uji coba nanti tak lepas dari buruknya performa bober milik Chelsea itu. Sejak pindah ke London Januari 2011 lalu, unjung tombak berusia 27 tahun itu hanya mencetak lima gol dari 48 penampilannya di segala ajang.

"Dia adalah pemain yang kami perhitungkan dan rasanya sangat pedih untuk meninggalkannya. Walau demikian itu harus dilakukan demi keadilan. Performanya belakangan ini  tidak seperti biasanya," kata Del Bosque di The Independent.

Meski telah mencoret Torres, mantan entrenador Real Madrid itu tak menutup kemungkinan El Nino kembali ke skuad Si Merah. Del Bosque berujar, "Kami tak melakukan kontak  secara rutin dengan Fernando untuk saat ini. Meski begitu, masih ada banyak waktu dan kesempatan baginya untuk kembali menemukan ketajamannya sebelum EURO."