Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Agger Alami Patah Tulang Rusuk

By Arnoldi - Selasa, 28 Februari 2012 | 05:44 WIB
Daniel Agger (Getty Images)

4 lewat adu penalti atas Cardiff City serta raihan trofi Piala Carling yang didapat Liverpool pada Minggu (26/2) malam WIB ternyata memakan tumbal. Pemain The Red yang jadi korban di final yang berlangsung sangat alot itu adalah Daniel Agger, yang mengalami cedera patah tulang rusuk.

Cedera patah tulang rusuk itu didapat Agger usai ia berbenturan cukup keras dengan salah satu pemain Cardiff pada menit ke-86. Akibat cedera itu, pemain bertahan asal Denmark tersebut tak bisa melanjutkan permainan dan digantikan oleh Jamie Carragher.

"Saya pikir Daniel telah mematahkan tulang rusuknya lagi," ungkap pelatih Si Merah, Kenny Dalglish, usai laga menjelaskan kondisi Agger, seperti yang dimuat di laman resmi milik Liverpool, Liverpoolfc.tv.

Tim medis The Kop sendiri belum bisa memastikan sampai berapa lama Agger akan absen. Namun, jika melihat riwayat cederanya terutama saat mengalami cedera serupa ketika melawan Tottenham Hotspur 18 September silam, eks pemain Brøndby itu berkemungkinan harus beristirahat selama empat pekan.