Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Osvaldo-Casetti Absen di Laga Derby Roma

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 28 Februari 2012 | 12:32 WIB
Pablo Daniel Osvaldo (Getty Images)

AS Roma dipastikan akan kehilangan dua punggawa penting dalam dua pertandingan ke depan Serie A. Pablo Daniel Osvaldo dan Marco Casetti tidak bisa dimainkan saat melawan Lazio dan Palermo setelah menerima kartu merah pekan lalu.

Roma harus kembali mengalami kekalahan telak 1-4 saat menyambangi markas Atalanta, Minggu (26/2) malam WIB. Kerugian Roma nyatanya tidak hanya itu. Mereka juga tidak bisa membawa Casetti dan Osvaldo dalam dua laga Serie A ke depan.

Seperti yang dikatakan Football Italia, Osvaldo diganjar kartu merah setelah menendang pemain Atalanta, Luca Cigirini, sedangkan Casetti pun diusir wasit lantaran melakukan protes keras kepada wasit. Parahnya, I Lupi juga tidak akan diperkuat Fernando Gago yang harus menjalani hukuman karena akumulasi kartu kuning.

Dengan begitu, Roma akan lebih kesulitan dalam upaya memperbaiki performa dan kembali memperoleh kemenangan minimal dalam dua laga ke depan. Pasukan Luis Enrique akan berstatus tuan rumah saat melakoni laga derby kontra Lazio sebelum bertandang ke markas Palermo.