Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Saha: Main Perempuan? Itu Biasa

By Ade Jayadireja - Selasa, 28 Februari 2012 | 13:54 WIB
Louis Saha (Getty Images)

Bomber anyar Tottenham Hotspur, Louis Saha, membocorkan sebuah fakta mengejutkan. Ia mengklaim bahwa ada beberapa rekan setimnya yang menggunakan istri atau pacar sewaan guna menutupi kebiasaan buruk mereka.

Kiprah Saha di sepak bola Eropa tidaklah seumur jagung. Setelah memulai karier profesionalnya di Metz pada 1997, ia bermain di empat klub Premier League seperti Newcastle United, Fulham, Manchester United, Everton, dan sekarang Spurs.

Setelah 15 tahun berkecimpung di jagad sepak bola, Saha mengetahui bahwa tak sedikit rekan-rekannya yang suka berganti pasangan. Untuk menutupi kebiasan buruk tersebut dari publik, mereka menyewa seorang wanita untuk dijadikan pacar atau istri palsu.

"Semua pesepak bola tidaklah sama. Mobil-mobil mewah, sifat kecanduan seks, semuanya memang ada. Karena hal itu, mereka sering mendapat penilaian buruk," ucap Saha seperti dilansir Daily Mail.

"Mari bicara jujur. Wanita adalah godaan terbesar, terutama untuk pemain muda. Mereka bisa langsung tergoda dengan wanita mana saja yang bisa memberikan ciuman dan kemudian memberi tahu media masa. Jadi, sulit mengetahui siapa yang bisa dipercaya. Beberapa pemain lebih suka menggunakan pacar atau istri sewaan untuk menutupi kebiasan tersebut," tuntasnya.

Di luar masalah itu, kini Saha kembali dipercaya masuk tim nasional Prancis setelah lima tahun terakhir tidak dipanggil untuk membela negara. Bomber berusia 33 tahun itu masuk dalam daftar skuad yang akan menghadapi Jerman dalam pertandingan persahabatan, Kamis (1/3) WIB.