Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Szczesny Yakin RVP Bertahan di Emirates

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 28 Februari 2012 | 14:38 WIB
Wojciech Szczesny (Getty Images)

Kiper utama Arsenal, Wojciech Szczesny yakin pemain tumpuan utama Robin van Persie akan tetap berada di Emirates musim depan. Dia tidak percaya RVP bersedia berpaling ke klub lain meski banyak yang memburunya.

Van Persie terus memperlihatkan betapa tajamnya dia sebagai seorang penyerang. Pasca hengkangnya Cesc Fabregas dan Samir Nasri, dia menjelma menjadi sosok penyelamat di kala The Gunners mengalami keguncangan musim ini.

Cetakan 23 golnya sejauh musim ini membuat Arsenal masih bisa bertahan dalam persaingan empat besar Premier League. Ketajaman serta kontribusi besar RVP menjadikan namanya dikaitkan dengan beberapa klub elite Eropa seperti Barcelona.

Klub-klub besar lain Eropa bukan tidak mungkin ikut tertarik untuk merekrut Van Persie. Pasalnya, hingga saat ini bomber asal Belanda itu belum juga menandatangani kontrak baru bersama Arsenal.

"Kami benar-benar tidak membicarakan hal itu, karena itu bukan urusan kami. Kami hanya ingin dia tetap di klub. Dia seorang kapten hebat dan pemimpin tim. Kami senang memilikinya," kata Szczesny seperti dilansir Sky Sport.

"Secara pribadi saya yakin dia akan tetap di Arsenal. Tempat di mana dia berada dan tempat terbaiknya."