Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lopez Samakan Kedudukan Sebelum Turun Minum

By Frengky Aruan - Selasa, 28 Februari 2012 | 16:22 WIB
Gustavo Lopez, golnya ubah skor jadi imbang hingga turun minum. (Nurdiansah/Bolanews)

13. Gol yang diciptakan Gustavo Lopez itu pun membuat kedudukan menjadi imbang 1-1 sebelum turun minum.

Di laga yang berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan, Selasa (28/2), kedua tim saling menunjukkan hasrat besarnya untuk memetik kemenangan. Dengan berbagai skema serangan, mereka pun membuat laga menjadi sangat menarik.

Hanya saja, Persela yang membuka laga dengan permainan cepat dan terbuka harus tertinggal lebih dulu pada menit ke-13. Gol yang membuat Laskar Joko Tingkir tertinggal diciptakan oleh Osas Marvelous Ikpefua lewat sebuah penyelesaian yang menyulitkan Choirul Huda, kiper Persela.

Untungnya ketertinggalan itu tak membuat kubu Persela patah semangat. Hal itu terbukti. Secara perlahan, mereka coba kembali membangun serangan dari berbagai sisi pertahanan PSMS.

Pada menit ke-43, Persela pun akhirnya bisa memecah kebuntuan. Gol indah yang diciptakan Gustavo Lopez dari tendangan bebas mengubah skor menjadi imbang hingga babak pertama berakhir.

Susunan Pemain:

Persela: 1-Choirul Huda, 14-Fathurahman, 15-Roman Golian, 13-Suroso, 5-Taufiq Kasrun, 19-Jimmy Suparno, 17-Danu Rosade, 11-Satoshi Otomo, 8-Gustavo Lopez, 9-Gerry Setia, 18-Mario Costas

PSMS: 20-Markus H. Maulana, 32-Wawan Widiantoro, 4-Ledi Utomo, 5-Sasa Zecevic, 16-Denny Rumba, 22-Alamsyah Nasution, 10-Osas Marvelous Ikpefua, 7-Inkyun Oh, 11-Zulkarnain, 18-Choi Dong Soo