Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

McLaren Pasang Target Juara

By Eky Rieuwpassa - Selasa, 28 Februari 2012 | 18:46 WIB
Lewis Hamilton (Getty Images)

Mercedes semakin siap untuk menghadapi balapan Formula One tahun ini. McLaren bahkan berani sesumbar akan menjadi pesaing terberat bagi tim juara Red Bull. Tidak hanya itu, McLaren juga ingin menjadi juara.

Untuk mencapai target itu, Mclaren berani melakukan perombakan secara drastis terutama untuk pengembangan mobil MP4-27. Tapi bos McLaren, Martin Whitmarsh mengaku mobil tersebut belum siap seratus persen untuk menjadi mobil kompetitif.
 
“Kami terlalu berani untuk melakuklan perombakan besar-besaran. Saya melihat kami masih terlalu kaku serta mobil juga belum siap bersaing, belum bisa diandalkan,” tandas Whitmarsh kepada El Pais, Selasa (28/2).
 
Walau Whitmarsh belum yakin dengan kesiapan mobil, tapi pernyataan berbeda justru diungkapkan oleh pebalap McLaren, Lewis Hamilton. Pebalap asal Inggris itu melihat adanya perbedaan ke arah positif dari mobil baru.
 
“Musim lalu, kami kesulitan untuk menjalani 30 lap dalam sehari, tapi sekarang kami mampu melakukan 120 lap. Saya terkejut dengan kehebatan mobil ini dan siap bersaing dengan tim lain untuk menjadi juara," kata Hamilton