Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manajer Internazionale Kagumi SUGBK

By Yohanes Sigit - Selasa, 28 Februari 2012 | 19:23 WIB
Andrea Butti (Getty Images)

Manajer Internazionale, Andrea Butti, menyambangi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta, Selasa (28/2). Dalam inspeksinya itu, Andrea mengaku kagum dengan kemegahan stadion kebanggaan Indonesia itu.

Andea Butti hadir di SUGBK untuk melihat secara langsung lapangan yang akan digunakan timnya menghadapi Indonesia Selection 24 dan 26 Mei 2012 mendatang. Manajer I Nerazzurri itu datang sekitar pukul 14.00 WIB melalui kantor PSSI dan mengabadikan stadion melalui kamera ponselnya.

Manajer Internazionale itu mengaku sangat terkesan dengan kemegahan SUGBK. Ia mengakui bahwa sebelumnya sama sekali tak mengetahui mengenai stadion yang berada di kawasan Senayan, Jakartan itu.

"Ini stadion yang besar. Bahkan saya sebelumnya tidak mengetahui adanya stadion ini. Benar-benar besar," ujar Butti yang terkesan dengan kemegahan SUGBK kepada wartawan, Selasa (28/2) siang WIB.

Mengetahui SUGBK memiliki kapasitas hingga 80 ribu penonton, Butti semakin terkejut dengan kemegahan stadion ini. Menurutnya tak akan mudah bagi sebuah tim tamu bermain di stadion yang berkapasitas besar.

"Ketika stadion ini penuh tidak akan mudah bermain di sini. Pastinya akan terasa seperti menghadapi 12 orang pemain di lapangan," ujar Butti memuji SUGBK.

Tak hanya melihat-lihat lapangan, Andrea Butti juga melakukan inspeksi ke ruang ganti dan fasilitas-fasilitas SUGBK lain yang akan digunakan I Nerazzurri saat melawan Indonesia Selection akhir Mei mendatang.

"Fasilitasnya cukup bagus. Ini cukup untuk menggelar dan menyiapkan pertandingan yang bagus. Jadi, bagi saya ini sangat-sangat positif. Saya senang dengan hal ini. Saya puas," lanjut Manajer Internazionale itu.