Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Seharusnya Van Bommel Setahun Lagi di Milan

By Eky Rieuwpassa - Selasa, 28 Februari 2012 | 19:27 WIB
Mark van Bommel (Getty Images)

Mark Van Bommel tampil gemilang ketika AC Milan bertemu Juventus di giornata 25 Serie A, awal pekan ini. Melihat kehebatan Van Bommel membuat ia seharusnya bertahan lebih lama lagi di Milan. Sayang, gelandang senior Belanda itu telah memutuskan akan kembali ke PSV di akhir musim ini.

Saat jumpa Juventus, Van Bommel tampil apik dengan mematikan pergerakan pengatur serangan Milan, Andrea Pirlo. Ia mampu membuat eks pemain Milan itu tidak bisa melepaskan umpan akurat kepada penyerang Juve.

Berkaca dari aksi gemilang itu, membuat agen Van Bommel, Mino Raiola menegaskan seharusnya kliennya itu bertahan setahun lagi di San Siro. "Milan dan Mark telah matang bersama. Secara prinsip ia masih ingin bertahan di Milan. Tapi sayangnya Milan tidak memasukan Mark dalam program mereka ke depan," kara Raiola kepada harian Belanda, De Teelegraf, Selasa (28/2).

"Saat melawan Juventus, saya pikir Mark merupakan gelandang terbaik saat ini di Italia. Hanya alasan pribadi yang bisa membuatnya mengakhiri petualang bersama Milan di akhir musim ini," tambahnya.

Van Bommel bergabung dengan Rossoneri pada Januari 2011 dari Bayern Muenchen. Selama setahun terakhir ia menjadi salah satu gelandang inti yang diandalkan oleh pelatih Massimiliano Allegri.