Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Demi Sukseskan KLB, FPP Akan Berkonsolidasi

By Frengky Aruan - Selasa, 28 Februari 2012 | 19:50 WIB
Dwi Irianto (Gonang/Bolanews)

5 Maret 2012 di Hotel Aryaduta, Jakarta.

Seperti diungkapkan Ketua Komite Penyelenggara KLB, Robertho Rouw, tak hanya pemegang hak suara (voter) yang akan diundang dalam KLB 18 Maret mendatang. Seluruh anggota PSSI yang berjumlah 575 juga diundang untuk menjadi peninjau jalannya KLB yang akan digelar di Hotel Mercure Ancol, Jakarta itu.

Untuk menyukseskan KLB yang mengundang seluruh anggota PSSI, FPP berencana untuk kembali berkumpul. Tujuannya memastikan agar perwakilan anggota PSSI yang hadir dalam KLB itu sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Kami akan meminta setiap Pengprov PSSI untuk mendata anggotanya dan siapa saja wakil yang dikirim ke KLB. Seharusnya ketua dan sekretaris, tapi tak menutup kemungkinan akan diwakili. Jika itu terjadi, tentu harus sesuai aturan, yaitu ada surat mandatnya," ujar Ketua FPP, Dwi Irianto, di kantor Komite Penyelamat Sepak bola Indonesia (KPSI), Pintu I Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Selasa (28/2) sore WIB.

Dwi juga mengungkapkan bahwa FPP akan berkumpul membahas itu semua di Hotel Aryaduta Jakarta 3-5 Maret 2012. Semua itu menurutnya demi kesuksesan KLB yang diminta oleh lebih dari 2/3 anggota PSSI.

"Rencananya kami akan berkumpul di Hotel Aryaduta, Jakarta, mulai tanggal 3 sampa 5 Maret. Intinya, kami ingin agar KLB ini berjalan sukses," tegas Dwi.

Mengenai jumlah Pengprov yang akan hadir di Aryaduta, Dwi yakin ada sekitar 25 Pengprov yang akan hadir. Jumlah itu dilihat dari kehadiran saat Rapat Akbar Sepak bola Nasional (RASN) di Hotel Pullman Jakarta, 18 Desember 2011, Pra-Kongres 21 Januari 2012, dan Kongres Tahunan pada 5 Februari.

"Jumlah Pengprov itu ada 33, tapi berkaca pada RASN, Pra-Kongres, dan Kongres Tahunan, setidaknya ada 25 anggota Pengprov PSSI yang akan hadir," ujar Dwi.