Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Spekulasi Brook Lopez ke Golden State

By Eko Widodo - Rabu, 29 Februari 2012 | 05:25 WIB
Brook Lopez, akan ke Golden State? (Getty Images)

Star, bursa pemain kembali menguat. Nama yang paling sering disebut adalah Dwight Howard (Orlando). Howard dihubungkan dengan barter dengan Lakers-Minnesota. Namun, manajemen Magic menyangkal ada pembicaraan dengan Lakers untuk Howard.

San Francisco Chronicle dan New York Post menyebut Howard kini dihubungkan dengan Golden State Warriors dan New Jersey Nets. Trade Howard ke Nets dikabarkan bisa membuat Brook Lopez, center Nets, pergi ke Golden State.

"Akan ada skenario mendatangkan Howard ke Nets. Dampak berantainya, Lopez akan ke Bay Area," ungkap Peter Vecsey, kolomnis New York Post.

Dampak skenario itu jika terjadi sangat besar. Sebab, nama Monta Ellis disebut-sebut akan menjadi kompensasi ke Orlando.

Jika jadi pergi ke Nets, Orlando perlu center untuk mengisi posisi Howard. Sepertinya, posisi itu akan diisi Andris Biedrins (Warriors). Biedrins akan dipaketkan dengan Ellis.

Ellis saat ini adalah pemegang rekor poin terbanyak di Golden State.

Nets memang habis-habisan ingin mendapatkan Howard sebab demi Deron Williams. Deron mengatakan ia pasti hengkang jika Nets gagal mendapatkan Howard.

Namun, kondisi bertolak belakang justru terjadi di Orlando. Manajemen Orlando secara resmi tetap ingin mempertahankan Dwight Howard.