Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Spurs, Peluang MU Juara Lebih Besar

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 29 Februari 2012 | 12:46 WIB
Sir Alex Ferguson (Bryn Lennon/Getty Images)

27 Manchester United akan melakoni laga berat kontra Tottenham Hotspur di Stadion White Hart Lane. Di partai tersebut Sir Alex Ferguson menargetkan poin maksimal guna menjaga jarak dengan pemuncak klasemen sementara, Manchester City.

Mengalahkan Spurs di hadapan pendukungnya sendiri jelas bukan pekerjaan mudah. Pasalnya, pasukan Harry Redknapp baru sekali mengalami kekalahan musim ini di kandang.

Di pertemuan pertama United sukses memetik kemenangan 3-0 atas Spurs di Old Trafford awal musim ini. Sir Alex menilai laga ini merupakan salah satu yang paling krusial karena apabila The Red Devils bisa menang di partai ini, mereka akan punya peluang besar memenangi Premier League musim ini.

"Melawan Tottenham akan menjadi pertandingan besar. Jika kami mampu mempertahankan hasil positif di laga ini, kami akan memiliki peluang besar untuk memenangi liga," kata Sir Alex seperti dikutip Sky Sport.

Ferguson juga menegaskan bahwa dia akan berusaha mempertahankan selisih atau menyamakan poin dengan pemuncak klasemen sementara, Manchester City yang sekarang berjarak dua poin. Dia juga bertekad ingin menyalip rival satu kotanya itu ketika keduanya bertemu di Etihad Stadium nanti.