Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aji Berharap Tim Garuda Nikmati Permainan

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Rabu, 29 Februari 2012 | 18:11 WIB

anak asuhnya bisa menikmati permainan.

Peluang Indonesia untuk bisa berlaga di Piala Dunia 2014 di Brasil memang sudah kandas. Jelang laga terakhir, Indonesia saat ini berada di dasar klasemen Grup E Zona Asia tanpa sebuah poin pun.

Kendati sudah tak memiliki kesempatan, timnas bertandang ke Bahrain dengan tekad maksimal. Persiapan tim dilakukan dengan sangat baik dengan pemusatan latihan di Batu Malang sebelum bertolak ke Bahrain.

Dengan persiapan yang begitu bagus, Aji Santoso menegaskan pasukannya pasti akan berusaha maksimal menghadapi Bahrain. Aji berharap Abdul Rahman dkk. bisa menikmati pertandingan internasional tersebut.

"Persiapan tim sangat bagus. Kita akan bermain maksimal melawan Bahrain. Walaupun pertandingan ini tidak berpengaruh, tapi kita akan tetap bermain lepas. Sebagaimana kita tahu tim Bahrain kuat dan solid, tapi mudah-mudahan anak-anak bisa bermain dengan enjoy," ungkap Aji Santoso seperti disampaikan media officer timnas yang mendampingi Tim Garuda.

Senada dengan Aji, kapten timnas, Abdul Rahman, juga menekankan bahwa pasukan Garuda akan tampil maksimal dengan tujuan meraih poin pertama di Grup E. Dengan persiapan yang dilakukan di Batu Malang, Abdul Rahman memiliki rasa optimistis untuk mencuri poin di Bahrain.

"Kami siap menghadapi Bahrain. Kami sudah menjalani TC di Batu Malang sebagai persiapan melawan Bahrain, dan besok kami akan bermain maksimal dan mengeluarkan semua kemampuan yang kami miliki," ungkap Abdul Rahman.

Meski kami sudah tak memiliki peluang untuk lolos dari grup, kami tetap bermain dengan maksimal dan optimistis bisa meraih poin. Kami akan bekerja keras untuk memenuhi target meraih poin," lanjutnya.

Prakiraan Starting lineup Indonesia:

Kiper: Samsidar.
Bek: Hengki ardiles, Abdul Rahman, Gunawan Dwi, Diego Michiels.
Gelandang: Aditya Putra Dewa, Taufik, Rendi Irwan, Slamet Nurcahyo.
Striker: Irfan Haarys Bachdim, Ferdinan Alfred Sinaga.

Cadangan: Abdul Rahman, Rasul Sitaba, Wahyu, Sigit Meiko, Samsul Arif, Andi Guntur, Ricky Akbar.