Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kontra Belanda, Parker Ditunjuk Sebagai Kapten

By Galih Rachdityo - Rabu, 29 Februari 2012 | 23:29 WIB
Scott Parker (Shaun Botterill/Getty Images)

Stuart Pearce akhirnya memberikan ban kapten pada gelandang Tottenham Hotspur, Scott Parker, pada laga uji coba kontra Belanda di Wembley, Kamis (1/3) dini hari WIB.

Seperti yang dilansir ESPNSoccernet, gelandang tengah berusia 31 tahun itu tampil sangat impresif semenjak hijrah ke Spurs pada musim panas lalu dan ditunjuk oleh para fan sebagai Pemain Terbaik Inggris 2011. 

Penunjukan Parker sebagai kapten The Three Lions menjadi kejutan tersendiri, karena Steven Gerrard digadang-gadang yang akan mengenakan ban kapten untuk menggantikan John Terry yang sedang dibekap cedera.

Meski sempat mengklaim bahwa isu penunjukannya sebagai kapten The Three Lions dianggap terlalu berlebihan, tapi Parker menyatakan kalau memang hal itu benar terjadi maka akan menjadi salah satu momen terbaik sepanjang karirnya.

"Memimpin Inggris menjadi momen paling membanggakan dari karir saya," ujar Parker. "Saya merasa dari lubuk hati terdalam bahwa saya tidak bisa menganggapnya sebagai sesuatu yang ringan."

"Saya hanya bisa memandangnya ketika melihat sendiri. Ketika Anda bermain untuk negara, maka hal itu menjadi puncak karir dari setiap pemain, dan ini masih terjadi."