Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barca Akan Bersabar Nanti Keputusan Pep

By Arnoldi - Rabu, 29 Februari 2012 | 23:39 WIB
Pep Guardiola (Getty Images)

Pep Guardiola masih belum mau memperpanjang kontraknya di Barcelona yang akan berakhir pada Juni 2012 nanti. Meski demikian, manajemen Barca rupanya tak mau mendesak pelatih berusia 41 tahun itu untuk segera memutuskan soal masa depannya.

Pep menunda perpanjangan kontraknya dengan alasan ingin fokus menangani Lionel Messi cs. musim ini. Selain itu ia juga membutuhkan waktu untuk refleksi kinerjanya dalam empat tahun terakhir.

Alasan Pep itupun ternyata dapat diterima manajemen Barca. Lewat juru bicara mereka, manajemen Barca menjelaskan tidak akan terus-menerus menanyai Pep mengenai perpanjangan kontraknya dan membiarkan pelatih yang juga pernah memperkuat Azulgranas itu bekerja dengan damai.

"Sangat mudah untuk memahami apa yang diminta Pep dan dia seharusnya dibiarkan bekerja dalam keadaan damai. Sangat normal bagi seseorang yang telah bekerja di level tertinggi selama empat tahun memikirkan hal semacam ini," katasalah satu juru bicara Barca, Toni Freixa, di 8TV.

Masa depan Pep sendiri saat ini merupakan salah satu topik paling hangat diberitakan media massa Eropa dalam beberapa bulan terakhir. Karena masih belum memperpanjang kontraknya, mantan pelatih Barca B itu kerap diberitakan akan angkat koper dari Camp Nou untuk mencari tantangan baru sebagai pelatih di tim di luar Spanyol seperti AC Milan, Arsenal, Inter Milan, dan Manchester City.