Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ancelotti: Balotelli Lebih Hebat Daripada Cassano

By Galih Rachdityo - Kamis, 1 Maret 2012 | 02:02 WIB
Carlo Ancelotti (Claudio Villa/Getty Images)

Pelatih Paris St Germain, Carlo Ancelotti, memuji talenta dari ujung tombak Manchester City, Mario Balotelli. Pujian ini bukanlah untuk kali pertama yang dilontarkan oleh eks manajer Chelsea itu pada pemain kontroversial asal Italia tersebut.

Pelatih berusia 52 tahun itu sebelumnya sudah pernah melontarkan ke publik mengenai keyakinannya pada penyerang muda yang penuh teka-teki tersebut, dan kini melakukannya lagi, namun kali ini Ancelotti mengklaim bahwa pemain berusia 21 tahun itu lebih baik dibandingkan penyerang AC Milan, Antonio Cassano.

Balotelli dikenal sangat menarik perhatian publik baik di dalam maupun di luar lapangan. Meski menjadi pemain Premier League yang paling sering dibicarakan, tapi eks pemain Inter Milan itu tidak bisa menarik perhatian pada dirinya sendiri, namun Ancelotti mengakui sebagai salah satu fan terbesarnya.

Ketika ditanyakan apakah berminat untuk bekerjasama dengan pemain-pemain seperti Balotelli dan Cassano, Ancelotti tidak menolak apabila kesempatan tersebut datang.

"Saya dengan senang hati bersedia untuk melatih mereka," ujar eks pembesut AC Milan tersebut pada majalah Italia, Max.

"Balotelli adalah seorang pemain yang hebat, lebih dibandingkan dengan Cassano. Anda tidak akan pernah tahu sejauh mana ia bisa melaju. Ia bisa melakukan apa saja di dalam lapangan."