Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Prancis Bungkam Tuan Rumah Jerman 2-1

By Husein Noval - Kamis, 1 Maret 2012 | 05:13 WIB
Oliver Giroud (France Football)

2 dari tamunya Prancis dalam laga uji coba yang digelar di Weserstadion, Bremen, Kamis (1/3) dini hari WIB.

Jerman yang lebih di favoritkan menelan kekalahan dari Tim Ayam Jantan. Kemenangan ini melanjutkan performa impresif anak asuh Laurent Blanc yang tidak pernah kalah dalam 18 laga terakhir.

Prancis sebenarnya memulai laga dengan gugup. Sepanjang 10 menit pertama Der Panzer mendominasi permainan. Namun perlahan Les Bleus bangkit, selepas 10 menit laga berjalan mereka mulai mengambil alih permainan dari Jerman.

Menit ke-20 Prancis akhirnya unggul melalui bomber yang sedang naik daun, Oliver Giroud. Memanfaatkan umpan matang Mathieu Debuchy dari sisi kanan, Giroud yang tak terkawal menuntaskan peluang dengan tenang. Bagi punggawa Montpellier, ini merupakan gol pertamanya bagi timnas Prancis.

Di babak pertama Jerman sempat memperoleh dua peluang emas melalui Miroslav Klose, namun penampilan gemilang Hugo lloris di bawah mistar gawang Prancis membuat peluang itu mentah.

Memasuki babak kedua permainan Prancis makin baik, Juara Dunia 1998 ini terlihat tajam dalam penyerangan dan solid dalam bertahan. Sebaliknya Jerman justru makin buruk, meski tertinggal anak asuh Jochim Low tetap tidak bisa keluar dari tekanan tim tamu.

Prancis menggandakan keunggulan di menit ke-68 melalui  Florent Malouda. Lagi-lagi Debuscy menjadi kreator gol kedua Prancis. Umpan pemain Lille itu mendarat di kaki Giroud yang kemudian melepaskan tendangan keras. Sepakan itu bisa ditepis kiper Jerman, Tim Wiese, namun bola muntah langsung disambar Moluda yang berdiri bebas di mulut gawang.

Tertinggal dua gol Jerman mulai meningkatkan serangan. terus mencoba Der Panzer akhirnya bisa menjebol gawang Lloris di masa injury time melalui Cacau.

Hingga peluit panjang berbunyi skor 2-1 untuk Prancis tidak berubah. Kekalahan ini merupakan yang pertama bagi Jerman dalam 10 pertandingan terakhir.