Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cedera Bryant Berbuah Kemenangan untuk Lakers

By Ade Jayadireja - Kamis, 1 Maret 2012 | 13:55 WIB
Kobe Bryant (Getty Images)

Cedera patah hidung tak mempengaruhi performa Kobe Bryant. Meski harus bertanding dengan menggunakan topeng pelindung, ia tetap tampil memukau saat membantu LA Lakers menang atas Minnesota Timberwolves, Rabu (29/2) atau Kamis siang WIB.

Bryant, yang sempat diragukan tampil karena mengalami cedera ketika melakoni All-Star Game pada 26 Februari lalu, mencetak 10 poin untuk membawa timnya unggul 26-18 di akhir kuarter pertama. Kemudian ia memberikan lima assist di kuarter kedua yang berkesudahan 50-44.

Dominasi Lakers berlanjut di kuarter ketiga. Setelah memimpin 16 angka di menit 3:52, tim asuhan Mike Brown itu menggelontorkan 11 poin lagi untuk menutup kuarter tersebut dengan kedudukan 83-59.

Di kuarter keempat pun, Lakers masih terlalu tangguh untuk Timberwolves. Sumbangan dua poin dari Bryant, kemudian ditambah 19 poin dari Matt Barnes dan Andrew Bynum, mampu menuntaskan perlawanan tim tamu dengan skor akhir 104-85.

Bryant mengumpulkan 31 poin dan delapan assist dalam pertandingan hari itu, ditambah 15 poin dari Pau Gasol dan 13 poin dari Bynum. Sementara di kubu lawan, Michael Beasley dan Martell Webster menjadi pendulang angka tertinggi bagi Timberwolves dengan raihan masing-masing 15 poin.