Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fan The Three Lions Desak Redknapp Jadi Pelatih

By Ade Jayadireja - Kamis, 1 Maret 2012 | 16:05 WIB
Suporter Inggris dukung Harry Redknapp. (Reuters)

Bukan rahasia lagi jika Harry Redknapp menjadi kandidat terkuat pelatih tim nasional Inggris berikutnya. Bahkan pelatih Tottenham Hotspurs itu mendapat dukungan dari para suporter The Three Lions.

Tim Tiga Singa memang sedang mencari pelatih anyar setelah Fabio Capello mundur pada 8 Februari lalu. Namun, Redknapp yang menjadi kandidat terfavorit, sepertinya tak akan bisa menangani Steven Gerrard dkk. dalam waktu dekat. Sebab manajemen Spurs tak ingin melepas sang pelatih hingga akhir musim 2011/12.

Ketika Inggris menjalani pertandingan persahabatan melawan Belanda, Kamis (1/3) pagi WIB, sekitar 90.000 penonton di Wembley Stadium ramai-ramai memasang spanduk yang menyatakan dukungan mereka pada Redknapp untuk meduduki kursi pelatih timnas. Salah satu spanduk bertuliskan "Harry, Your Country Needs You".

Pertandingan tersebut akhirnya dimenangi tim Oranye dengan skor 3-2. Pelatih sementara St. George Cross, Stuart Pearce, memilih Scott Parker sebagai kapten setelah beberapa hari lalu mengindikasikan bakal menyerahkan jabatan tersebut pada James Milner, mantan anak asuhnya di timnas U-21.

"Dia sangat dihormati dalam tim dan dia adalah pemain yang sangat tidak egois," ucap Pearce, mengungkapkan alasannya memilih Parker sebagai kapten, seperti dilansir Daily Mail.