Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lima Laga Lagi, Aquilani Milik Milan

By Arnoldi - Jumat, 2 Maret 2012 | 01:41 WIB
Alberto Aquilani (Getty Images)

Alberto Aquliani tampaknya bisa bernapas lega dalam beberapa waktu dekat ini. Pasalnya, statusnya di AC Milan akan menjadi permanen jika ia memainkan lima laga lagi bagi I Rossoneri musim ini.

Saat ini status Aquilani di Milan adalah pemain pinjaman dari Liverpool hingga akhir musim 2011/12, dimana ia mempunyai kesempatan di permanenkan Il Diavolo pada akhir musim nanti. Hanya sebelum dipermanenkan, Aquilani harus terlebih dahulu memenuhi beberapa syarat.

Salah satu syarat yang paling krusial adalah jumlah jam terbangnya bagi I Rossoneri. Dalam hal ini mantan gelandang AS Roma itu harus tampil sebanyak 25 kali bagi Si Setan Merah di segala ajang agar ia bisa menjadi pemain milik Milan.

"Semuanya tertulis di kontrak. Ketika Alberto tampil sebanyak 25 kali bagi Rossoneri, maka dia akan jadi pemain Milan," kata perwakilan Aquilani, Franco Zavaglia, menjelaskan masa depan kliennya di Tuttomercatoweb.com.

Aquilani sendiri telah bermain sebanyak 20 kali bagi Milan di segala ajang musim ini. Untuk mencapaui kuota yang disyaratkan, Aquilani harus tampil lima laga lagi musim ini. Sayangnya itu tak bisa direalisasikan gelandang asal Italia itu karena tengah mengalami cedera engkel sejak Januari lalu.

"Perkembangan pemulihan cederanya cukup baik. Kami harap ia bisa kembali bermain pada pertangahan Maret nanti," pungkas Zavaglia menjelaskan kondisi terkini kliennya.