Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mexes Bersedia Minta Maaf Pada Borriello

By Galih Rachdityo - Jumat, 2 Maret 2012 | 02:08 WIB
Philippe Mexes (Marco Luzzani/Getty Images)

Setelah terkena sanksi tidak bisa memperkuat AC Milan selama tiga laga akibat insiden pemukulan yang dilakukan Philippe Mexes pada Marco Borriello, bek Rossoneri itu akhirnya bersedia meminta maaf secara terbuka di depan publik pada penyerang Juventus tersebut.

Pada laga Milan kontra Juventus di San Siro yang berakhir imbang dengan skor 1-1, Minggu (26/2) dini hari WIB, Mexes lolos dari hukuman setelah memukul eks rekan setimnya sewaktu di Roma, karena wasit tidak melihat insiden tersebut.

Namun, insiden pemukulan pemain internasional Prancis tersebut terekam dalam tayangan televisi, di mana pihak ofisial Lega Calcio akhirnya mempergunakan hasil rekaman pertandingan sebagai alat bukti untuk menjatuhkan sanksi tiga laga pada Mexes.

Bek Rossoneri berusia 29 tahun ini sudah meminta maaf secara pribadi pada wasit Paolo Tagliavento, yang tampil sebagai wasit pada saat laga ujicoba Prancis kontra Jerman, Kamis (1/3) dini hari WIB.

"Saya sudah berbicara dengan Tagliavento sebelum dimulainya pertandingan," kata Mexes pada La Gazzetta dello Sport.

"Pembicaraan itu hanyalah sebuah pembicaraan ringan dan tanpa masalah sama sekali. Sekarang, segala sesuatunya sudah kembali baik lagi."

"Saya sudah meminta maaf pada Tagliavento dan saya pun ingin meminta maaf pada Borriello dan juga rekan-rekan setim, karena mereka akan bertanding sebanyak tiga laga tanpa kehadiran saya."

Buntut dari insiden pemukulan tersebut, Mexes tidak akan tampil selama tiga pertandingan saat Milan menghadapi Palermo, Lecce, dan Parma.