Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fergie Yakin Modric Jadi Kunci Permainan Spurs

By Galih Rachdityo - Jumat, 2 Maret 2012 | 22:29 WIB
Sir Alex Ferguson (Bryn Lennon/Getty Images)

Keputusan Tottenham Hotspur yang menolak untuk menjual Luka Modric di bursa transfer musim panas lalu, diyakini Sir Alex Ferguson bahwa Spurs ingin mengirimkan pesan pada seluruh skuad jika mereka sanggup bersaing dalam perburuan titel juara Premier League di musim 2011/12.

Hanya dalam beberapa pekan terakhir, Spurs menjauh dari Manchester United dan Manchester City setelah menelan kekalahan dari City dan Arsenal. Meski begitu, Spurs masih tetap bercokol di posisi tiga papan klasemen sementara Liga Premier Inggris.

Menjelang laga tandang kontra Spurs di White Hart Lane, Ahad (4/3), Fergie yakin bahwa keputusan The Lilywhites yang tetap mempertahankan Modric, menjadi pelecut bagi performa skuad besutan Harry Redknapp tersebut di musim ini.

"Bahwa faktanya mereka memutuskan untuk mempertahankan Modric, meski sudah dikaitkan dengan Chelsea, menjadi indikasi bahwa mereka sedang melakukan bisnis dan sudah bekerja saat ini karena Spurs sedang menjalani musim yang hebat," kata Sir Alex seperti dilansir Sky Sports.

Dalam 25 pertandingan terakhir kontra Spurs, United masih belum terkalahkan, termasuk saat meraih kemenangan 3-0 di Old Traffrod pada medio Agustus tahun lalu. Tapi Ferguson tahu jika klub London Utara itu semakin berkembang dibawah asuhan Harry Redknapp.

"Redknapp memiliki banyak pemain yang sangat menarik. Ia sudah berhasil mengubah mereka dalam beberapa tahun terakhir. Mereka memiliki pemain yang benar-benar cerdas dan setiap pemain menyadari seperti apa permainan Modric," ungkapnya.

"Secara keseluruhan, Spurs sedang menjalani musim yang hebat. Mereka sudah membuat patokan tinggi, dan kami sadar bahwa pertandingan di akhir pekan ini sangat penting, laga terpenting sejauh ini."