Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

FA Akan Tunjuk Manajer Baru di Akhir Musim

By Husein Noval - Sabtu, 3 Maret 2012 | 00:10 WIB
Alex Horne (Sky Sports)

Sekretaris jendral FA Alex Horne menjelaskan bahwa FA akan menunggu hingga akhir musim 2011/2012 untuk menunjuk manajer tim nasional Inggris yang baru.

Horne mengaku bahwa FA sudah punya deretan nama yang menjadi calon suksesor Fabio Capello. Hanya saja mayoritas calon manajer Tiga Singa  saat ini sedang bekerja bersama klub masing-masing.

Dengan alasan tidak ingin menggangu sang calon, Horne menegaskan FA bakal menunjuk manajer anyar saat musim 2011/2012 berakhir.

"Kami punya daftar calon. Panjang, pendek yang jelas daftar calon sudah ada. Kami akan memutuskan di akhir musim," ujar Horne kepada Sky Sports. "Kami menyadari mayoritas manajer yang masuk daftar calon saat ini sedang tidak menggangur dan kami tak ingin menggangu musim siapapun."

"Kami tidak buru-buru dan kami berharap sesuatu di akhir musim," tambahnya.

Sejak sepeninggal capello awal fabruari lalu, manajer Inggris U-21, Stuart Pearce ditunjuk sebagai caretaker. Pearce memulai debutnya midweek lalu saat timnya tumbang 2-3 dari Belanda di laga uji coba. Dengan putusan FA ini,  bila tak ada aral melintang maka Pearce adalah manajer yang akan menukangi Inggris di Euro 2012 nanti.