Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gumbs Bawa SFC Unggul 2 Gol di Babak Pertama

By Frengky Aruan - Sabtu, 3 Maret 2012 | 16:24 WIB
Keith Kayamba Gumbs (Arief Bagus/Bolanews)

Sriwijaya FC kembali menunjukkan kekuatannya kala bermain di kandang. Paling tidak hal itu yang diperlihatkan saat menjamu Persisam di Stadion Gelora Sriwijaya, Sabtu (3/3). Dua gol yang bisa mereka ciptakan lewat Keith Kayamba Gumbs pun membuat SFC unggul di babak pertama.

Padahal, tak hanya SFC, Persisam juga menunjukkan motivasi besarnya ketika laga dibuka. Situasi itupula yang membuat kedua tim saling jual beli serangan di awal babak pertama.

Hanya semangat yang ditunjukkan para punggawa Laskar Wong Kito bisa berbuah lebih dulu. Gol yang diciptakan Keith Kayamba Gumbs dari titik putih setelah Supriyono menghadang dengan keras pemain SFC, membuat SFC unggul 1-0.

Situasi itu tampak membuat SFC kian bersemangat. Tak dapat ditampik pula membuat Persisam kian termotivasi untuk mengejar ketertinggalan. Tapi apa daya, beberapa upaya yang dilakukan Pesut Mahakam selalu kandas.

Bahkan satu peluang emas yang didapat Cristian Gonzales pada menit ke-25 tetap tak bisa mengubah keadaan. Penyebabnya, Rifki Mokodompit yang datang untuk menggatikan Ferry Rotinsulu yang terpaksa dilarikan tim medis, sigap mengawal gawang Laskar Wong Kito.

Yang lebih mengenaskan, Persisam justru kembali kebobolan. Sama halnya seperti gol pertama, ketertinggalan dua gol buat Persisam dipastikan oleh Gumbs lewat sebuah aksi ciamiknya yang lebih dulu mengecoh Agung Prastyo, kiper Persisam. 2-0, SFC memimpin dan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Susunan Pemain:

Sriwijaya FC: 12-Ferry Rotinsulu (Rifky Mokodompit 20'), 6-Thiery Gathussi, 13-Achmad Juprianto, 26-Septia Hadi, 4-Lim Junsik, 8-Syamsul Chaeruddin, 7-Siswanto, 23-M. Ridwan, 11-Ponaryo Astaman, 17-Keith Kayamba Gumbs, 9-Rahmat Rivai

Cadangan: 33-Rifky Mokodompit, 30-Nova Arianto, 2-M.Sobran, 27-Rendi, 14-Rizki Novriansyah, 32-M.Bachtiar, 10-Hilton Moreira

Persisam: 25-Agung Prasetyo, 4-Dias Angga Putra, 15-Joko Sidik, 26-Djayusman Triasdi, 21-Supriyono, 5-Fandy Mochtar, 8-Eka Ramdani, 13-Akbar Rasyid, 23-Yongki Aribowo, 9-Jerry Boima Karpeh, 10-Christian Gonzales

Cadangan: 2-Usman Pribadi, 6-Isdiantono, 7-Arifki Eka Putra, 19-Fajar Legian, 22-Srojan Lopicic, 28-Ronald Fagundez, 14-Johan Yoga Utama