Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cetak Tiga Gol, Ibra Menangkan Milan

By Arnoldi - Minggu, 4 Maret 2012 | 01:43 WIB
Zlatan Ibrahimovic (Getty Images)

0 di Renzo Barbera, Minggu (4/3) dini hari WIB.

Pada pertandingan ini Milan tampil begitu eksplosif dari biasanya. Mereka sepertinya masih kesal dengan hasil imbang 1-1 melawan Juventus, Sabtu (25/2). Buktinya pertandingan baru berjalan 22 menit, I Rossoneri langsung unggul 1-0 atas Plermo.

Gol pembuka itu dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic. Lepas dari jebakan off-side berkat kerja sama satu dua dengan Robinho, bomber asal Swedia itu langsung melesakkan sepakan terukurnya ke pojok kanan atas gawang Palermo.

Sembilan menit kemudian, Ibra menggandakan keunggulan Milan menjadi 2-0. Didahului serangan balik cepat, Ibra berhasil lebih dulu tiba di kotak penalti Palermo dari sebagian besar pemain Rosanero. Dengan tenang ia melepaskan tembakan ke pojok kanan bawah gawang Palermo.

Tak cukup sampai di situ, Ibra, yang on-fire lantaran kesal tak dimainkan pada beberapa pertandingan lalu akibat hukuman kartu, membuat Il Diavolo unggul 3-0 dari Palermo hanya empat menit berselang dari gol keduanya. Gol ketiganya itu ia kreasikan lewat sepakan keras dari luar kotak penalti Palermo. Skor 3-0 untuk keunggulan Milan itupun bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Milan tetap tak mengendrukan serangan mereka. Capolista sementara terus menekan I Rosanero. Hasilnya, Milan semakin menjauh dari Palermo usai Thiago Silva mencetak gol pada menit ke-58 lewat sundulannya menyambut umpan silang Stephan El Shaarawy.

Selepas gol Thiago Silva, Milan tetap terus melancarkan serangan mereka. Walau demikian, mereka tak ada gol yang tercipta. Skor 4-0 untuk keunggulan I Rossoneri pun bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Raihan tiga poin di pertandingan ini membuat Milan semakin kokoh di puncak klasemen sementara Serie A. Mereka membukukan 54 poin dari 26 kali laga, unggul empat poin dari Juventus di peringkat kedua yang baru memainkan 24 pertandingan. Sementara itu kekalahan di pertandingan ini membuat Palermo terpaku di peringkat delapan klasemen sementara dengan 34 poin.

Susunan pemain:

Palermo: Emiliano Viviano, Andrea Mantovani, Giulio Migliaccio, Eros Pisano, Ezequiel Muñoz, Massimo Donati, Josip Ilicic (Eran Zehavi 84') ,Édgar Barreto, Nicolàs Bertolo (Matías Aguirregaray 50'), Igor Budan (Francesco Della Rocca 59') ,Fabrizio Miccoli.

AC Milan: Christian Abbiati, Thiago Silva, Daniele Bonera, Luca Antonini (Djamel Mesbah 45'),Ignazio Abate, Massimo Ambrosini, Urby Emanuelson (Stephan El Shaarawy 54'), Sulley Muntari, Antonio Nocerino, Robinho (Filippo Inzaghi 82'), Zlatan Ibrahimovic.