Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Celtics Akan Lepas Rondo

By Ade Jayadireja - Minggu, 4 Maret 2012 | 09:52 WIB
Rajon Rondo (Getty Images)

Boston Celtics membuat langkah berani di bursa pertukaran pemain NBA. Tim dari wilayah Timur itu dikabarkan tengah berusaha melepas point guard utama mereka, Rajon Rondo, guna ditukar dengan pemain lain.

Kabar dari ESPN menyebutkan bahwa General Manager Celtics, Danny Ainge, sudah muak dengan perilaku minus pemainnya tersebut. Rondo sempat mendapat larangan tampil selama dua pertandingan lantaran mendorong wasit, dan pernah juga berseteru dengan pelatih Doc River.

Seorang sumber dari klub mengatakan Ainge dan River telah sepakat untuk menukar Rondo dengan point guard lain sebelum 15 Maret, atau saat bursa pertukaran pemain memasuki deadline. Celtics tak membutuhkan jasa Rondo lagi, karena mereka yakin kans untuk menjuarai NBA sudah tertutup rapat.

Ini bukanlah kali pertama nama Rondo muncul di bursa pertukaran pemain. Awal Januari lalu, Celtics juga diberitakan berniat menukar pebasket berusia 26 tahun tersebut dengan Chris Paul dari New Orleans Hornets. Namun, saat itu Ainge memberi bantahan.

"Saya tidak berusaha menukar Rondo. Ada perbedaan besar antara mencoba mendapatkan pemain dan mencoba untuk menukar pemain," ucap Ainge ketika melakoni wawancara dengan stasiun radio WEEI.