Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho Jadi Pesaing Redknapp

By Ade Jayadireja - Minggu, 4 Maret 2012 | 10:32 WIB
Jose Mourinho (Getty Images)

Harry Redknapp memiliki lawan tangguh dalam memperebutkan kursi pelatih tim nasional Inggris. Daily Mail mengabarkan bahwa arsitek Tottenham Hotspur itu kini harus bersaing dengan Jose Mourinho, pelatih Real Madrid.

Bukan rahasia lagi jika Redknapp menjadi kandidat terkuat bos The Three Lions berikutnya pasca-kepergian Fabio Capello. Akan tetapi, manajemen Spurs dikabarkan tidak ingin melepas pelatihnya itu.

Berkaca pada kondisi tersebut, PSSI-nya Inggris (FA) lantas membidik Mourinho sebagai kandidat alternatif jika nantinya Redknapp benar-benar tidak bisa menukangi Steven Gerrard dkk. di ajang Piala Eropa. Mereka beranggapan The Special One layak menangani timnas karena sempat meraih kesuksesan bersama Chelsea (2004-2007).

Nasib Mourinho sendiri di Madrid kian tak menentu. Kabar dari Spanyol menyebutkan bahwa Presiden El Real, Florentino Perez, bakal memecat pria kebangsaan Portugal itu jika gagal mempersembahkan trofi La Liga dan Liga Champion. Mou juga kerap berselisih dengan awak media sehingga membuat manajemen tim gerah.