Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sabatini Yakin Posisi Tiga Ditentukan Hasil Derby

By Galih Rachdityo - Minggu, 4 Maret 2012 | 19:38 WIB
Walter Sabatini (Scoresway.com)

Direktur olah raga AS Roma, Walter Sabatini, yakin jika peluang I Lupi untuk menyelesaikan musim kompetisi 2011/12 dengan berada di posisi tiga besar klasemen Serie A, bergantung dari hasil yang akan diraih pada laga kontra Lazio, Ahad (4/3).

Dalam laga yang bertajuk Derby della Capitale tersebut, Roma akan bertindak sebagai tuan rumah saat menjamu Biancocelesti di Olimpico. Giallorossi terpaut tujuh poin dari Lazio yang bertengger di posisi tiga papan klasemen sementara Serie A dan memiliki poin yang sama dengan Udinese.

Awal pekan lalu Sabatini sempat melontarkan pernyataan kalau para pemain Giallorossi hampir semuanya merasa khawatir saat menghadapi Lazio, setelah menilik beberapa hasil akhir yang diraih, tapi ia menegaskan bahwa skuad besutan Luis Enrique tersebut tidak boleh terpeleset lagi dalam memperebutkan satu jatah untuk berlaga di kompetisi Eropa musim depan.

"Laga derby pada akhir pekan ini sangat penting artinya, karena posisi tiga klasemen akan bergantung dari hasil yang akan diraih dari pertandingan ini," kata Sabatini seperti dilansir ESPNSoccernet.

"Meski begitu, jika kami dikalahkan, dukungan yang diberikan tidak akan mengganggu kami. Para fan sudah menunjukkan bahwa mereka kini lebih memahami kami," lanjutnya.

"Kami adalah tim yang selalu sanggup mematahkan spekulasi apa pun, dan sebuah pertandingan tidak akan menghentikan Roma. Kami sedang berada dalam sebuah perjalanan dan ingin mengakhirinya dengan catatan yang baik," tuntasnya.