Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arteta Sempat Takut Kariernya Berakhir

By Arnoldi - Senin, 5 Maret 2012 | 02:14 WIB
Mikel Arteta ditandu ke luar lapangan. (Getty Images)

1 di Anfield, Sabtu (3/3). Karena cukup parah, gelandang asal Spanyol itu mengaku sempat takut kariernya beakhir akibat kecelakaan tersebut.

Arteta berbenturan dengan Henderson pada menit ke-53. Ketika itu kepala mantan gelandang Everton itu beradu cukup keras dengan kepala Henderson saat berebut bola di udara. Akibat tabrakan itu, Arteta sempat tak sadarkan diri dan ditandu ke luar lapangan.

"Saya merasakan ketakutan terbesar di dalam hidup saya. Saya hanya ingat kalau saya terjatuh akibat benturan. Saya hanya mendengar tepuk tangan dari suprter ketika saya ditandu ke luar lapangan. Itu menakutkan, tapi saya kini merasa lebih baik," kata Arteta di Sky Sport.

Lantaran benturan yang didapatnya di pertandingan melawan Liverpool, Arteta sempat diragukan bisa tampil memperkuat Arsenal saat menghadapi AC Milan di Emirates Stadium pada leg kedua babak 16 besar Liga Champion, Rabu (7/3) dini hari WIB. Namun, Arteta rupanya berhasil pulih lebih cepat.

"Saya ingin bisa bermain pada Selasa melawan Milan," pungkas gelandang bekas binaan akademi sepak bola La Masia itu menjelaskan kondisi terkininya.