Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fergie Menyayangkan Dipecatnya AVB

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 5 Maret 2012 | 10:20 WIB
Sir Alex Ferguson (kiri) (Mike Hewitt/Getty Images)

Boas setelah Chelsea mendepaknya dari  Stamford Bridge, Minggu (4/3). Di mata Fergie AVB merupakan sosok pelatih muda berbakat dan hanya butuh waktu yang cukup untuk bisa bersinar.

Kursi Villas-Boas sebagai manajer dicopot tidak lebih dari 24 jam setelah The Blues menyerah 0-1 di tangan West Bromwich Albion, akhir pekan lalu. Pemecatan tersebut terkait catatan buruk AVB dalam 16 pertandingan Chelsea terakhir dengan hanya memenangi lima pertandingan.

Hal itu tentu berdampak ke posisi Chelsea di papan klasemen Liga Inggris. Saat ini, mereka keluar dari zona Liga Champion karena hanya menempati peringkat lima klasemen.

"Berita tersebut tidak terlalu mengejutkan saya. Hal itu sudah mencuat di media dan hasilnya pun tidak terlalu berbeda. Akan tetapi, cukup disayangkan karena dia adalah seorang pelatih muda," ujar Sir Alex seperti dikurip dari Sky Sport.

"Seseorang yang masih belia butuh waktu di industri ini. Sayangnya, dia tidak mendapat waktu yang dibutuhkan. Saya berharap dia bisa melanjutkan kariernya karena dia memiliki potensi. Sukses dia di Porto merupakan fakta yang tidak bisa dibantah dan saya berharap dia kembali secepatnya."