Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lakers Padamkan Api Heat

By Ade Jayadireja - Senin, 5 Maret 2012 | 11:10 WIB
LA Lakers versus Miami Heat. (NBA.com)

Los Angeles Lakers sukses membenamkan tim tangguh dari wilayah Timur, Miami Heat, dalam gim yang berlangsung pada Senin (5/3) pagi WIB. Hasil tersebut sekaligus membalas kekalahan mereka di pertemuan sebelumnya.

Dominasi Lakers sudah terlihat sejak awal pertandingan. Berkat tampil di kandang sendiri, tim asuhan Mike Brown itu memiliki semangat ekstra sehingga sanggup mengambil alih kuarter pertama melalui kedudukan 28-20. Bahkan mereka mampu memperbesar selisih angka menjadi 50-48 di akhir kuarter kedua.

Heat mulai menunjukkan perlawanan di kuarter ketiga. Setelah berkali-kali mengejar ketertinggalan, mereka bisa memperkecil selisih skor menjadi 62-64 di menit 2:07. Akan tetapi, Lakers menambah tujuh poin lagi untuk menyudahi kuarter tersebut lewat kedudukan 71-62.

Memasuki kuarter keempat, tim tuan rumah masih berada di atas angin. Andrew Bynum dan Metta World Peace menceploskan delapan poin untuk membawa Lakers unggul lima bola di menit 5:06, lalu Kobe Bryant dan Derek Fisher menambah 12 poin lagi di empat menit yang tersisa. Pertandingan akhirnya ditutup dengan skor 93-83 untuk kemenangan Lakers.

25 poin yang disumbangkan LeBron James belum cukup menghindarkan Heat dari kekalahan. Sedangkan Bryant, yang pada pertandingan hari itu harus menggunakan topeng pelindung wajah karena mengalami cedera patah hidung, mengumpulkan 33 poin untuk memimpin perolehan angka Lakers.

Dalam pertemuan sebelumnya yang berlangsung 19 Januari lalu, Heat mengkandaskan Bryant dkk. dengan skor 98-87. Kala itu James menjadi bintang melalui 31 poin dan delapan assist.