Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Usai Kalahkan Spurs, Kini Fergie Bidik City

By Ade Jayadireja - Senin, 5 Maret 2012 | 14:45 WIB
Sir Alex Ferguson (Getty Images)

kemenangan Manchester United atas Tottenham Hotspur, Minggu (4/3). Setelah berhasil menekuk tim asal London itu, kini Fergie merasa yakin pasukannya siap menghadapi duel kontra Manchester City.

Setan Merah menunjukkan kelasnya dalam pertandingan melawan Spurs. Meski mendapat perlawanan sengit dari tim tuan rumah, mereka mampu unggul terlebih dahulu lewat sundulan Wayne Rooney di akhir babak pertama. Lalu dua gol lainnya disumbang oleh Ashley Young.

Berkaca pada hasil fantastis tersebut, Ferguson merasa timnya memiliki cukup modal untuk menghadapi City pada 30 April mendatang. Dalam pertemuan sebelumnya yang berlangsung 23 Oktober lalu, United dipermalukan sang tetangga dengan skor telak 1-6.

"Para pemain memiliki pengalaman, jadi kami tidak akan gugup. Kami telah menunjukkan hal itu dengan mengalahkan sebuah tim yang sangat bagus," ucap Ferguson usai laga melawan The Lillywhite, seperti dilansir Daily Mail.

"Saya tahu bahwa kami siap untuk melawan City. Mereka tahu di mana posisi kami saat ini, dan begitu juga sebaliknya. Pertandingan hari ini membuahkan hasil yang besar. Tanggal 30 April akan menjadi hari terbesar," imbuhnya.

Berkat kemenangan 3-1 atas Spurs, United terus menempel ketat The Citizen yang kini menduduki puncak klasemen. Mereka mengoleksi 64 poin dari 27 pertandingan, berbeda dua poin dari pasukan Roberto Mancini.