Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persema Yakin Menang di Gajayana

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Senin, 5 Maret 2012 | 15:26 WIB
Pelatih Persema, Slave Radovski, yakin pemainnya akan tampil maksimal. (Nurdiansah/Bolanews)

Persema Malang akan menjamu Persibo Bojonegoro di Stadion Gajayana Malang, Senin (5/3) malam WIB. Laskar Ken Arok bertekad meraih tiga poin penuh di kandang dan melupakan kekalahan dari PSM Makassar di pertandingan terakhir.

Persema gagal memuluskan langkah mereka menembus papan atas klasemen Indonesia Premier League (IPL) di Stadion Andi Mattalatta, Senin (27/2) malam WIB. Bima Sakti dkk. harus menyerah 2-4 saat bertandang ke markas PSM Makassar itu.

Namun, Persema kini akan melupakan kekalahan itu dan bersiap mempertahankan catatan bagus mereka saat bermain di kandang. Kendati masih ada beberapa pemain yang absen, seperti M. Kamri yang masih dalam pemulihan cedera, dan Denis Kacanov karena akumulasi kartu, kembali bergabungnya Irfan Bachdim yang baru pulang membela timnas dirasa cukup membantu tim mengincar kemenangan di laga ini.

"Kami sudah lupakan PSM dan kini konsentrasi melawan Persibo. Saya yakin para pemain bisa tampil maksimal dan meraih kemenangan," ujar pelatih Persema, Slave Radovski, yang tidak mempermasalahkan absennya Denis Kacanov karena dianggapnya hal yang wajar.

Keyakinan meraih tiga poin penuh di Gajayana juga diungkapkan manajer Persema Malang, Asmuri. Menurutnya, haram hukumnya kalah di kandang karena selama ini Laskar Ken Arok bisa membuktikan bahwa Gajayana merupakan tempat yang angker bagi tim tamu. "Kita main di kandang, haram kalau kalah. Saya yakin Slave sudah mempersiapkan dengan matang," jelas Asmuri.

Prakiraan pemain Persema Malang (4-4-2):

21-Sukasto Effendi, 19-Kasan Soleh, Irfan prayitno ,8-Naum Sekulovski,7-Firman Basuki, 25-Tommy Pranatha,11-Bima Sakti, 9-Ngon Mamoun,23-Kim Jeffrey Kurniawan, 10-Irfan Bachdim, 14-Emil Bertrand Mbamba.

Cadangan: 20-Joko Ribowo, 16-Agung Dwijaksono, 4-Fergiawan Fergina, 50-Reza Mustofa.

/Indra Ita