Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferrari Pesimis Hadapi Seri Pembuka

By Eky Rieuwpassa - Senin, 5 Maret 2012 | 16:50 WIB
Pat Fry (Getty Images)

Kurang dari dua minggu, seri perdana Formula 1 2012 akan bergulir. Sebagian besar kontestan F1 sangat yakin bisa berprestasi di musim ini. Tapi berbeda dengan Ferrari. Tim asal Italia itu justru pesimis.

Seri perdana F1 akan berlangsung di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia pada 18 Maret. Menurut Direktur Teknik Ferrari, Pat Fry, pada seri pembuka nanti pebalap Ferrari tidak berpeluang untuk naik podium.

Pernyataan Fry itu dilontarkan berdasarkan hasil tes pramusim terakhir di Catalunya, Spanyol. Pebalap Ferrari, Fernando Alonso menjadi pebalap tercepat kelima tercepat, sementara Felipe Massa finis di posisi kesembilan.
 
“Kami akan kesulitan untuk naik podium pada balapan di Australia nanti. Kami sedikit kecewa dengan hasil dalam beberapa tes terakhir. Masih banyak pekerjaan rumah yang harus kami kerjakan,” tandas Fry kepada NineMSN, Senin (5/3).
 
Masalah utama yang dihadapi mobil baru F2012 yakni persoalan sistem Exhaust. "Masalah kami masih terkait soal exhaust. Kami tidak mengalami kemajuan dalam mengembangkannya. Sulit untuk memprediksi seberapa besar masalah yang kami hadapi,” lanjut Fry.