Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Laudrup: Mou Bukan Solusi Atas Kisruh di Chelsea

By Galih Rachdityo - Senin, 5 Maret 2012 | 20:37 WIB
Jose Mourinho (Jasper Juinen/Getty Images)

Boas, santer terdengar kabar kalau Jose Mourinho akan kembali lagi menangani Chelsea, tapi Laudrup menekankan bahwa Mou bukanlah solusi utuk permasalahan yang terjadi di dalam tubuh skuad London Barat tersebut.

Laudrup, yang kini berusia 47 tahun, cukup terkejut dengan berita pemecatan AVB yang baru menangani Chelsea kurang dari setahun, tapi ia cukup yakin kalau keluarnya Villas-Boas tidak akan membuat jalan bagi bos Real Madrid itu untuk kembali lagi ke Stamford Bridge.

Mou digadang-gadang menjadi kandidat kuat untuk kembali lagi menangani The Blues di musim panas, terlebih dengan serentetan trofi gelar juara yang pernah diberikan pelatih asal Portugal itu sewaktu masih berada di Chelsea.

Namun, Laudrup bersikeras bahwa sangat mustahil bagi Mourinho untuk menyingkirkan pemain-pemain seperti John Terry dan Didier Drogba, karena mereka merupakan bagian dari tim juara yang pernah dibangunnya.

"Ada momen-momen transisi dan mereka harus mengganti beberapa dari pemain seniornya," kata Laudrup pada Sky Sports. "Dan beberapa dari pemain-pemain senior itu merupakan beberapa dari pemain kunci ketika Mourinho masih berada di Chelsea."

"Jadi kondisinya adalah Anda memiliki pemain-pemain kunci, lalu Anda pergi. Kemudian Anda kembali lagi dan mengatakan pada para eks pemain Anda bahwa mereka harus pergi, karena ingin membangun tim yang baru. Saya tidak percaya ia mampu melakukan hal itu."